My Blog List

19 September 2011

Leadership adalah salah satu yang harus dilakukan dalam pembinaan Generasi Berikutnya

Kepemimpinan adalah salah satu dasar pembinaan. Leadership is basic to be a good character. Hal ini dilakukan sejak awal baik dari lingkungan keluarga, mendapatkan pengetahuan baik.

Hal utama diberikan pada generasi-generasi kita adalah suatu kunci menata kehidupan mereka masing-masing, baik sebagai siswa, seorang anak maupun sebagai bagian dari masyarakat. Saya terinspirasi dari sebuah buku Suara Pemimpin yang mengutif How can to be Good Leader  karangan John C Maxwell.

Ada beberapa prinsip dalam pembinaan, yang di harapkan menjadi suatu modal pembaharuan untuk suatu perbaikan

  • LEADERSHIP adalah dasar dari semua prinsif dalam kehidupan kita dan dasar dari kehidupan seseorang. Lead youself before your lead other people (Bagaimana kita bisa memimpin orang lain, kalau kita tidak mampu memimpin diri sendiri). Karena perlu kita ingat bahwa pemimpin itu bukan suatu dilahirkan tapi kemampuan atau trampil dalam memimpin.
  • POSITION; manfaatkan posisi saat ini untuk merespon untuk skitar lingkungan kita dengan baik. Sejauh mana kita mampu merespon posisi kita dalam mengisikehidupan kita?
  • TRUST; Sautu kepercayaan dan diberikan kepercayaan sesuatu yang sulit. Manfaatkan sebaik mungkin dengan kepercayaan dengan baik
  • AUTHENTIC, otentikasi adalah gambaran diri kita. Mampu dalam mempertahankan keberadaan kita ditengah-tengah ini?ditambah lagi dari dunia luar
  • INTEGRITY; suatu integritas adalah menyangkut pada diri kita yang baik dalam melakukan sesuatu kehidupan kita. baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.
  • PRODUCTION; Manusia di ciptakan dengan sangat spesial dan luar biasa. Hidup kita di tuntut untuk mengahasilkan. Baik untuk diri sendiri atau untuk orang banyak….
  • SERVE OTHER PEOPLE; Kita di ciptakan sebagai mahluk sosial, kita tidak hidup untuk sendiri. Dan harus kita sadari, kita sebenarnya membutuhkan orang lain. Sehingga dengan kemampuan (skill), kita harus mampu berbagi untuk orang lain.
  • TO EXCITE; kemampuan mempengaruhi diri sendiri dan orang disekitar Anda dengan kemampuan-kemampuan skill tadi yang dimilki Anda.

No comments: