My Blog List

13 March 2012

Calibre untuk meyimpan file e-book menjadi lebih mudah dan rapih

Saat beberapa hari yang lalu saya kesuliatan saat mencari bahan-bahan ajar dan bahan belajar saya karena banyaknya data dan file-file yang bertebaran di laptop saya. sehingga berpikir harus ada yang mengelola agar memudahkan saya dalam pencarian data.

Dalam pikiran saya, agar data ini bisa di akses dan dari apapun harus yang berbasis web. Karena berbasis web harusnya ga harus mencofure ulang apabila laptop saya di install ulang.

Saaat saya googling banyak sekali saya menemukan berbagai software yang bisa dipergunakan. hmmm emang ada yang menarik, untuk mencoba pertama kali saya menemukan “Calibre” hmm ternyata pas masuk ke web resminya saya menemukan ada beberpa versi dan berbagai platform baik yang banyak di pergunakan seperti Windows, Apple, Linux dan bahkan menyediakan  yang portable.

sampai saat ini saya tertarik dan mencoba yang versi portable dan cukup mudah di pergunakan. untuk yang tertarik dan ingin mecoba silahkan download calibre di web resminya.

untuk fiturnya-fiturnya nanti akan saya explore yaa… tapi cukup menarik sampai saat ini saya tidak tdak takut kehilangan configure yang dianggap sampai saat ini cukup baik dan tidak usah di install ulang kalo windows saya di setup ulang. semoga bermanfaat [TAG]

No comments: