My Blog List

19 April 2012

Tips Merawat Baterai Blackberry

imagetidak sedikit dari para pemakai telepon cerdas ini yangtidak memahami teknik perawatan baterai Blackberry secara tepat. Akibatnya banyak masalah yang muncul dan bersumber dari fungsi baterai yang kurang optimal. Tentu hal ini akan membawa ketidaknyamanan dari para pengguna Blackberry yang pasti mengharapkan adanya fungsi optimal dari telepon genggam ini.

Demi mendapatkan fungsi optimal dari baterai Blackberry, para pengguna telepon cerdas ini sebaiknya membaca buku panduan pemakaian. Namun bagi mereka yang membeli Blackberry dalam kondisi bekas, tak jarang buku panduan ini tidak lagi mereka jumpai.

Untuk itu, dalam merawat baterai Blackberry ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Di antaranya adalah dengan cara :

  1. Mematikan Blackberry pada saat pengisian ulang. Karena jika Blackberry diposisikan aktif pada saat pengisian, berdampak pada kurang optimalnya pengisian baterai. Selain itu, dalam kondisi ON pada saat diisi ulang, akan menyebabkan baterai bekerja lebih keras. Hal ini mempercepat kerusakan dan daya tahan baterai yang berakibat baterai cepat mengalami drop.
  2. Hindari pengisian baterai dalam waktu yang berlebihan. Segera cabut charger ketika baterai sudah penuh.
  3. Hindari pengisian di mobil dalam jangka waktu yang sering. Karena arus yang berasal dari aki mobil tidak sestabil sebagaimana jika kita menggunakan listrik. Selama tidak mendesak, hindari pengisian di dalam mobil.
  4. Matikan lampu indikator yang berada di atas Blackberry. Hal ini akan menghemat penggunaan baterai Blackberry Anda.
  5. Silent semua dering yang tidak dibutuhkan. Dering cukup diaktifkan pada saat telepon dan pesan yang masuk.
  6. Atur tingkat pencahayaan di latar layar Blackberry. Tingkat kecerahan tidak perlu dipasang maksimal secara kontinyu. Cukup pada saat tertentu saja, kecerahan diatur pada angka maksimal.

No comments: